Kenapa Harus Minum Susu Ibu Hamil?



Susu dan produk susu lainnya memberikan nutrisi penting bagi wanita hamil. Meskipun ada kemungkinan untuk mendapatkan nutrisi dalam susu dari sumber lain, konsumsi susu untuk ibu hamil 1-3 bulan pada kehamilan dikaitkan dengan hasil dalam penelitian klinis. Menurut rekomendasi USDA, ibu hamil harus mengkonsumsi tiga cangkir susu atau produk susu lainnya setiap hari. Susu rendah lemak dan rendah lemak adalah pilihan yang lebih baik bagi wanita hamil daripada lemak dan susu yang dikurangi, yang mengandung lemak jenuh dalam jumlah tinggi. 
KalsiumSusu merupakan sumber penting kalsium makanan bagi wanita hamil. Jika Anda tidak cukup mengkonsumsi makanan kaya kalsium seperti susu selama kehamilan, Anda akan kehilangan kalsium dari tulang Anda untuk memenuhi kebutuhan bayi Anda akan mineral ini. Selama kehamilan, wanita usia 19 dan lebih tua membutuhkan 1.000 mg kalsium per hari, sedangkan wanita di bawah usia 19 tahun membutuhkan 1.300 mg / hari. Secangkir susu rendah lemak menyediakan 305 mg kalsium, jadi minum tiga cangkir setiap hari dapat membantu Anda memenuhi sebagian besar kebutuhan kalsium harian Anda selama kehamilan. 
ProteinSusu adalah penyedia protein yang sangat baik, dengan secangkir susu rendah lemak yang menawarkan 8,22 g. Protein melayani sejumlah fungsi penting selama kehamilan, termasuk penumpukan uterus, suplai darah, payudara dan jaringan bayi. Menurut Ohio State University, asupan protein yang tidak mencukupi selama kehamilan dikaitkan dengan penurunan berat badan lahir dan masalah kesehatan pada bayi. Selain menyediakan lebih dari 90 persen kebutuhan kalsium harian, minum tiga cangkir susu rendah lemak setiap hari akan membantu Anda memenuhi lebih dari sepertiga kebutuhan protein Anda untuk kehamilan.Vitamin DSusu ibu hamil yang bagus adalah satu dari sedikit sumber makanan vitamin D, nutrisi penting selama kehamilan untuk mencegah rakhitis neonatal dan berat lahir rendah. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam "Canadian Medical Association Journal" pada tahun 2006, sementara sebagian besar nutrisi dalam susu dapat diperoleh dari makanan atau suplemen lainnya, vitamin D jarang ditemukan pada sumber makanan di luar susu yang diperkaya. Satu cangkir susu rendah lemak yang diperkaya menyediakan 117 IU 600 IU vitamin D yang Anda butuhkan setiap hari kehamilan; Tiga cangkir per hari menyediakan 59 persen kebutuhan Anda. 
PenelitianBeberapa studi klinis telah meneliti efek spesifik susu sehubungan dengan hasil kehamilan. Penelitian "CMAJ" tersebut di atas menemukan bahwa wanita yang meminum satu cangkir susu atau kurang setiap hari melahirkan bayi daripada ibu yang minum lebih banyak susu, dengan setiap cangkir meningkat dalam konsumsi susu harian sebesar 41 g. Penelitian pendahuluan lainnya, yang dipresentasikan pada American Academy of Neurology's Annual Meeting pada bulan April 2010, menemukan bahwa risiko multiple sclerosis lebih rendah pada wanita yang lahir dari ibu dengan asupan susu tinggi selama kehamilan.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Manfaat Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil

Inilah kandungan yang Ada Dalam Segelas Susu Ibu Hamil